Dana Penjamin untuk ke jepang

Dana Penjamin masuk ke jepang

Penjamin sering kali diperlukan pada saat terjadi hal-hal seperti di bawah ini. Harus dikonfirmasikan sedini mungkin.
1. Saat pendaftaran ke Lembaga Pendidikan Bahasa Jepang, Universitas, Professional Training College atau Lembaga Pendidikan lainnya.
2. Saat menyewa kamar
3. Saat melamar untuk bekerja paruh waktu
Alasan diperlukan penjamin untuk poin 1 adalah memberi jaminan keuangan atas biaya pendidikan, menghindari berbagai rintangan dalam memproses status tinggal setelah diterima di salah satu lembaga pendidikan dsb.

Dokumen yang harus diajukan
● Surat jaminan (pada formulir yang sudah ditentukan)
● Surat perjanjian tertulis
● Kartu identitas penjamin
● Surat keterangan kerja penjamin

Penjamin harus mampu secara keuangan karena harus menanggung resiko keuangan seperti apabila Anda tidak bisa membayar uang sekolah dan jika ada masalah pada mahasiswa, harus bertanggungjawab secara moral menjaga kepercayaan dsb. Oleh karena harus berhati-hati agar tidak terlalu merepotkan sambil tetap membangun saling percaya antara Anda dan penjamin Anda.

Pada poin 2, Apabila akan tinggal di apartemen, diperlukan adanya seorang “penjamin” bukan hanya orang asing tetapi juga orang Jepang. Apabila anda tidak melakukan pembayaran biaya sewa rumah sampai waktu jatuh tempo, atau anda merusak peralatan/perabotan di kamar, atau tidak bisa membayar biaya perbaikan, maka biaya tersebut akan ditagihkan oleh pemilik apartemen kepada penjamin anda. Bagi mahasiswa asing yang mempunyai sedikit kenalan orang Jepang, ada system dimana mahasiswa asing tersebut dapat minta pertolongan dari sekolah atau pegawai untuk menjadi wakil sebagai penjamin.

◎Program Kompensasi Umum Akomodasi Mahasiswa Asing
Program asuransi kebakaran yang dikelola oleh Japan Educational Exchanges and Services (JEES) agar tidak merepotkan penjamin saat mahasiswa asing menyewa ruangan. Jangka waktu penjaminan terdiri dari program 1 tahun (premi 4,000 yen) dan 2 tahun (premi 8,000 yen). Bagi yang sudah tergabung, dapat pula melakukan perpanjangan selama 6 bulan sesuai dengan keinginan (premi 2,000 yen). Mereka yang berhak memanfaatkan program ini adalah mahasiswa yang belajar di Universitas, Junior College, College of Technology, Professional Training College dan juga siswa yang belajar di lembaga pendidikan Bahasa Jepang yang diakui oleh the Association for the Promotion of Japanese Language Education, yang pada dasarnya mereka yang berstatus sebagai “College Student”. Pendaftaran keikutsertaan dalam program ini bisa dilakukan di sekolah masing-masing. Namun apabila sekolah tsb tidak ikut serta dalam program ini, maka mahasiswanya pun tidak bisa mengikuti program ini.

Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai sekolah yang mengikuti program ini, silahkan melihat homepage dibawah ini:

Japan Educational Exchanges and Services Bagian Bantuan, Divisi Asuransi dan Kompensasi
〈Silahkan hubungi〉 Telp: +81-3-5454-5275 Fax : +81-3-5454-5232 http://www.jees.or.jp

Reff: www.dagangku.com
Info lowongan kerja ke jepang >> www.dagangku.com

0 Response to "Dana Penjamin untuk ke jepang"

Artikel Terbaru

Google+ Followers

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding
Jasa Video Shooting dan Fotografer Wedding murah di jakarta, untuk berbagai acara misalnya: Pernikahan, prewedding, ulang tahun, famili gathering, seminar, outbond, rapat, workshop dan acara lainnya yang membutuhkan documentasi.