Lowongan kerja pemagangan ke jepang wilayah jakarta, cikarang, bekasi

Pemagangan adalah bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman, dalam proses produksi barang dan/atau jasa di perusahaan dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

DASAR PELAKSANAAN PROGRAM PEMAGANGAN KE JEPANG
Memorandum of Understanding (MOU) antara Direktorat Jenderal Binalattas Kemennakertrans R.I. dengan The Association for International Manpower Development of Medium and Small Enterprises Japan (IMM) tanggal 16 September 1994 diperbarui dengan amandemen pada tanggal 1 Februari 2010.

Program Magang Jepang Merupakan program pemerintah DISNAKERTRANS RIbekerjasama dengan IMM JAPAN ( IM JAPAN ) DAN YAYASAN /LEMBAGA SWASTA ( untuk non IMM JAPAN ) untuk memberikan kesempatan kepada pemuda indonesia untuk belajar bekerja di jepang yang berguna untuk meningkatkan sumber daya manusia INDONESIA yang nantinya bisa membangun atau menciptakan lapangan kerja sendiri di INDONESIA.

Dagangku.com Bekerja sama dengan LPK/YAYASAN Penyelenggara progam magang jepang Menyediakan Informasi Job Pemagangan ke Jepang Langsung Berdasarkan Permintaan dari SO (Sending Organization) Sehingga Proses lebih cepat dan Pasti.

Sarekah Insan Atama Foundation (Overseas Representative Office :795-15 Washizu Kosai-Shi Shizouka Japan) SK Ijin Penyelenggaraan Pemagangan Luar Negri Nomor Kep.60/LATTAS/III/2012 berlaku tgl 13 Maret 2012 s/d 13 Maret 2015 (Sending Organization) Langsung mengirimkan sendiri Peserta didik ke jepang

Membuka Job Kesempatan magang ke Jepang  Lolos Seleksi Jaminan Berangkat Target waktu 6 Bulan(Berlaku Untuk Seluruh wilayah Indonesia, Pendidikan Diklat dan Pemberangkatan di Jakarta:

Job Magang di Industri OTOMOTIF (Khusus Pria Usia 23 th s.d 27 th, Lulusan D3/S1 Teknik)Gaji Pokok Diatas Standar Im Japan ¥ 120.000/Bulan (15juta/bulan)+ Uang Lembur ¥1.000 per jamnya sekitar 120rb


Job Magang di Industri Agrobusiness/ Agriculture ( Pria/Wanita Usia 18 th s.d 27 th, min Lulusan SMA/SMK diutamakan Lulusan D3/S1)

Job Magang di Industri Peternakan/ Farm ( Pria/Wanita Usia 18 th s.d 27 th, min Lulusan SMA/SMK diutamakan Lulusan D3/S1)

Job Magang di Industri Percetakan ( Pria/Wanita Usia 18 th s.d 27 th, min Lulusan SMA/SMK diutamakan Lulusan D3/S1)

Job Magang di Industri Pengelasan ( Khusus Pria Usia 18 th s.d 27 th, min Lulusan SMA/SMK diutamakan Lulusan D3/S1)

Job Magang di Industri Painting ( Khusus Pria Usia 18 th s.d 27 th, min Lulusan SMA/SMK diutamakan Lulusan D3/S1)


Persyaratan Lain 
Untuk mengikuti / menjadi siswa ( peserta magang Jepang ) Syarat-syaratnya adalah sbb :

- Diutamakan Untuk peserta dari Jakarta, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Bogor dan jawa barat
1) Min lulusan SMA/SMK, Diutamakan D3, S1
2) Usia 18-27 tahun (Wanita/ Pria) Khusus Usia diatas 27-35 Tahun Harus memiliki Skill Menjahit dan di bidang Teknik
3) Sehat Jasmani dan Rohani
4) Tinggi min 155cm (Wanita) 160cm (Pria), Berat badan ideal.
5) Tidak berkaca mata, tattoo.
6) badan tegak, tidak pernah memiliki riwayat operasi tulang/ patah tulang.
7) Tidak memiliki riwayat penyakit dalam seperti: TBC, Kanker, Asma, Jantung, Hepatitis, diabetes dll.
8) Fisik tidak : Cacat, Patah Tulang, Tuli, Hernia, Penyakit Kulit, Kaki Semper, Kaki O, Kaki X, Disfungsi organ tubuh, Buta Warna, Silindris, bekas operasi (bekas kecelakaan, luka bakar, usus buntu, karena penyakit), Estetika (penampilan fisik)

9) Bersedia mengikuti pelatihan bahasa dan budaya jepang sampai saat diberangkatkan di LPK/YAYASAN yang dituju


PROSEDUR MAGANG JEPANG 

1. DIKLAT SELEKSI PUSAT( 3-6 BULAN )
a. Seleksi Dokumen
siswa mengirimkan surat lamaran magang, setelah lolos akan dipanggil untuk mengikuti tes Interview, seleksi dokument, psykotest, Medical Check up, FMD dan Tes Matematika dasar, kemudian ditetapkan untuk mengikuti pendidikan magang jepang.

b. Pendidikan dan Pelatihan Program Magang Jepang, materi meliputi :
1. Bahasa Jepang standar N3
2. FMD ( lari, push up, shit up )
3. Pelatihan Kedisiplinan, Cara Hidup dan Mental
4. Matematika ( Materi Matematika Seleksi IM Japan )
5. Sheikatsu Benkyo (Budaya, Kehidupan di Jepang, manajemen keuangan dll)
6. Teknik Wawancara dengan User Jepang
7. Pra Medical Cek Up

2. SELEKSI DENGAN USER DARI JEPANG 
Seleksi program magang Jepang swasta terdiri dari 2 sistem :

a. Seleksi dengan User Jepang
Pada proses seleksi ini, calon trainee langsung bertemu dengan pihak User dari Jepang. Biasanya calon trainee harus punya keahlian tertentu misalnya autocad, pengelasan, CNC dll. Proses seleksi ini butuh waktu 3-4 bulan ( sejak lolos seleksi ) sudah bisa berangkat ke Jepang

b. Seleksi Dokumen
Pada proses seleksi ini, calon trainee tidak perlu melakukan wawancara langsung dengan pihak Jepang, hanya pihak pengirim mengirim dokumen ke Jepang. Dokumen yang dipilih akan diproses oleh perusahaan penerima di Jepang dan biasanya calon trainee tidak perlu memiliki keahlian tertentu Proses seleksi ini butuh waktu antara 3 s.d 6 bulan (sejak pengiriman dokumen )

c.MEDICAL CHECK UP
Seleksi medical meliputi : darah, rontgen, urine, feses, visus, fisik dokter

3. DIKLAT PEMBERANGKATAN/ KONTRAK MAGANG DENGAN PERUSAHAAN JEPANG

siswa setelah lolos tahap ini, peserta langsung pendidikan untuk persiapan pemberangkatan dan tanda tangan kontrak perusahaan Jepang (siswa harus mempersiapkan paspor)

4. BERANGKAT KE JEPANG
Menyelesaikan kontrak magang kerja selama 3 tahun

FASILITAS BEKERJA DI JEPANG
A.Gaji Pokok 90.000 - 120.000 yen + Uang lembur bisa mencapai Rp. 20.000.000(dua puluh juta rupiah) - Rp.25.000.000(dua lima juta rupiah) dengan kontrak kerja 3 thn maka, kira – kira 300-500 juta bisa dikumpulkan untuk dibawa pulang ke Tanah air sebagai modal usaha. Angka ini bisa berkali lipat ganda 2 sampai 3 kali jika selama pemagangan mereka banyak kerja lembur dan hemat selama di Jepang.

B.Asuransi melindungi pemagang dari semua hal yang bisa menimpa semua orang dimanapun dan kapanpun, asuransi meliputi asuransi kesehatan, kecelakaan, pensiun dan kematian
Asuransi Kecelakaan Kerja bagi peserta magang jepang senilai 2,5 Milyar, Baca info beritanya >>disini


C.Kontrak kerja yang dijalankan di Jepang cukup panjang yaitu 3 thn / 36 bulan, jadi cukup banyak waktu untuk bisa menambah pengetahuan bahasa,etos kerja,managemen usaha,wisata / rekreasi ketempat – tempat terkenal di Jepang dll.

D.Fasilitas yang diterima selama di Jepang antara lain :
•Sepeda sebagai alat transportasi ke perusahaan atau supermarket atau apartemen teman – teman yang dekat.
•Apartemen lengkap dengan standar hidup di Jepang, kamar tidur, MCK, Mesin cuci, Kulkas, Kompor gas, Alat masak, AC
•Listrik, Air, Gas didapatkan secara cuma-Cuma, gratis sampai pemakaian tertentu.


E.Tiket Indonesia – Jepang waktu berangkat dan Jepang – Indonesia waktu pulang setelah selesai 3 thn tanpa harus membayar dapat diterima secara gratis.

F.Bagi peserta yang bisa berangkat lewat IM Japan / Depnakertrans akan dapat pesangon modal kerja sebesar ¥ 600.000 (sekitar 70 Juta), dan bagi yang melalui Jalur Non IM Japan /swasta mendapat pesangon sekitar ¥ 400.000-600.000(sekitar 50-70juta)Tergantung kebijakan Perusahaan.

G.Bagi yang ingin bekerja di perusahaan jepang yang ada di Indonesia maka mendapatkan prioritas lebih. Cukup wawancara saja dengan pimpinan perusahaan yang bersangkutan tanpa harus nglamar, ngantri panggilan dst.

Pendaftaran
Magang Jepang tidak sama dengan kerja ke Hongkong / Malaysia / Taiwan dll. Paling tidak masalah gaji juga keselamatan kerja.

Keselamatan Kerja paling diutamakan oleh perusahaan Jepang, bisa dilihat dari standar perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.

Dan program ini bukan jalur TKI (kerja di luar negeri) tapi pemagangan (belajar sambil bekerja/bekerja sambil belajar) visa yang di gunakan adalah visa magang, bisa digunakan untuk kuliah di jepang, peserta magang jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan atau disetarakan dengan tenaga kerja warga Jepang. mendapat hak yang sama dengan pekerja Jepang, Kesamaan hak itu mencakup gaji, jaminan perlindungan dan status sebagai tenaga kerja, Mendapat perlindungan asuransi kecuali sakit gigi, sakit bawaan yang diderita sebelum tiba di Jepang. dengan adanya UU Tenaga Kerja Antara pemerentah RI dengan pemerentah Jepang, maka peserta Magang ke Jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan sejak tahun pertama sampai tahun ketiga yang SETARA dengan hak tenaga kerja warga Jepang.
Bagi Anda yang memenuhi Qualifikasi, pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirimkan:

-Surat lamaran magang dengan melampirkan alasan kenapa ingin mengikuti program magang jepang?

- CV (daftar riwayat hidup) dengan melampirkan foto terbaru, tinggi badan, berat badan dan no telp yang bisa dihubungi 
Ke email: seleksi@outlook.co.id 

Peserta yang mendapat panggilan harap mempersiapkan dokumen (fotokopi KK, KTP, AKTE, IJAZAH SD-TRAKHIR, Surat keterangan Sehat dari dokter pemerintah, foto berwarna 3x4 2 lembar) Dokumen dibawa pada saat Interview dan psykotest

0 Response to "Lowongan kerja pemagangan ke jepang wilayah jakarta, cikarang, bekasi "

Artikel Terbaru

Google+ Followers

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding
Jasa Video Shooting dan Fotografer Wedding murah di jakarta, untuk berbagai acara misalnya: Pernikahan, prewedding, ulang tahun, famili gathering, seminar, outbond, rapat, workshop dan acara lainnya yang membutuhkan documentasi.